Perjalanan Hidupku

Namaku Verisandria lahir dipulau Pemana pada tanggal 24 juli 1993,merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara.saya yerlahir dari keluarga yang sangat sederhana dan hanya bermata pencaharian sebagai nelayan.di pulau ini saya sering bermain bersama teman-teman dan kadang ikut ibu ke kebun.untuk menghilangkan rasa lelah sesekali saya melihat pemandangan dari atas kebun,se3telah usia saya 3 tahun akhirnya ayah memutuskan pinadah ke kota Maumere untuk melanjutkan hidup.disini kami sekeluarga memulai hidup baru dengan berdagang.disini juga akhirnya saya di daftarkan oleh ibu untuk masuk TK.di Tk saya masih suka bermain bersama teman-teman dan tidak banyak yang saya lakukan.karena di TK hanya diajari membaca dan menulis semampu kita.
disini juga saya disuruh oleh ibu untuk bernyanyi lagu daerah,namun saya tidak bisa untuk menyanyikannya.setelah 3 tahun di Tk.akhirnya saya dimasukan ke SD.di8sini lah saya belajar untuk bertabggung jawab dan membaca.di SD saya sering menjadi 3 besar di kelas.bahkan para guru juga sering sering sekali memuji saya,SD juga banyak mengajari saya membaca dan matematika.
setelah 6 tahun di SD akhirnya saya lulus dan melanjutakn pendidikan ke MTS MUH.Alfatah.disini saya disini saya banyak diajari ilmu agama.disini juga saya sudah mulai mengenal yang namanya balig.di MTS saya sudah mulai agak tertarik dengan lawan jenis namun masih sangat takut.tapi say tetap tidak pernah mengatakannya.
setelah 3 tahun di MTS,saya tidak bisa melanjutkan pendidikan saya,karena keadaan ekonomi yang tidak mampu.maka saya memutuskan untuk merantau ke NTB.disini saya bekerja sebagai koki di kapal ikan.lumayan kata saya karena bisa membantu orang tua.setelah 3 tahun putus sekolah,akhirnya ibu menyuruh saya kekota Batam untuk melanjutkan pendidikan.disana saya didftarkan di SMAN 17 Batam.di sma saya dikenal sebagai anak yang baik dan sering dipilih menjadi ketua kelas.saya pernah masuk 10 besar dalam peringkat.dan juga pernah diutus untuk lomba pidato.setelah 3 tahun di sma,saya mendengar kabar dari kaka tentang RGI,saya memutuskan untuk mendaftar disini.saya pun diterima dan betapa bersyukurnya saya.banyak kebaikan yang kami lakukan.antara lain sholat 5 waktu,mengaji dan masuh banyak lagi.disini saya mempunyai 3 instruktur yaitu pak Samsul Boin,Muhidin,dan pak Oleh Solihin.
Newest
Previous
Next Post »