Aplikasi Perkantoran

Rumah Gemilang Indonesia adalah sebuah tempat pendidikan, pengembangan dan pemberdayaan. sistem pendidikannya dibagi menjadi beberapa kelas atau jurusan. Awalnya hanya ada empat jurusan yaitu jurusan Photografi dan Videografi, Teknik kompoter dan jaringAn, Tata Busana, dan jurusan Desain Grafis. Selanjutnya ditambah lagi dua jurusan yaitu jurusan Aplikasi Perkantoran dan Otomotif. Kelas Aplikasi Perkantoran mulai ada sejak pertengahan tahun 2013, tepatnya pada angkatan ke-9 dan telah meluluskan 3 angkatan dan sekarang sedang berlangsung angkatan ke-4 yang sedang dalam masa berlajar. Kelas Aplikasi Perkantoran lebih fokus sistem belajarnya  pada dunia perkantoran karena memang jurusan ini dipersiapkan untuk bekerja didunia perkantoran setelah lulus dari Rumah Gemilang Indonesia (RGI).
Dalam kegiatan belajar mengajar berlangsung dari jam 9:30 sampai jam 17:00, dan ada 7 materi pelajaran yang dipelajari, berikut materi yang ada di Aplikasi Perkantoran:
1. Microsoft Office, yang terdiri dari:
  • Ms. Word
  • Ms. PowerPoint
  • Ms. Excel
2. Pengenalan Internet
3. Web Instant
4. Hardware & Sofware
5. Menyulis Kreatif
Yang dimana setiap materi dibimbing oleh para Instruktur yang sangat berpengalaman, profesional, ahli dibidangnya masing-masing, berikut nama Instruktur di Aplikasi Perkantoran
1. Bapak  Samsul Boin : Microsoft Office
2. Bapak Muhidin Saimin : Pengenalan Internet dan Web Instan
3. Bapak Oleh Solihin : Menulis Kreatif
Jurusan Aplikasi Perkantoran tidak hanya belajar tentang ilmu dunia saja, tetapi juga ilmu akhirat dipelajari, mulai dari Aqidah Ahlak dan Fiqih. Kami di ajar oleh Ustadz Kamal di materi Aqidah ahlak dan Ustadz Ahmad Sugeng Riyadi untuk materi Fiqih, dalam pelajaran SCC (Spiritual Care Comunity) ataupun pelajaran agama ini, semua jurusan mendapatkan materi ini, bisa dikatakan bahwa materi ini materi wajib yang harus diikuti oleh para siswa diklat. Pelajaran sendiri dimulai dari pukul setengah delapan sampai setengah 10, sebelum pelajaran dimulai para siswa melaksanakan solat dhuha dan membaca surat Waqi,ah. Siswa laki-laki dan perempuan dalam pelajaran agama ini, dipisah ditempat berbeda, kecuali saat dikelas.
Aplikasi Perkantoran, dilengkapi dengan pasilitas yang cukup komplit, mulai dari setiap siswa memegang satu komputer, sehingga tidak harus saling rebutan, sistem belajar menggunakan proyektor, pendingan ruangan atau sering disebut dengan AC (Air Conditioner), sehingga menambah kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar.
Demikian  profil singkat tentang jurusan Aplikasi Perkantoran, semoga bisa bermanfaat bagi semuanya, dan bagi yang tertarik dengan Aplikasi Perkantoran, selamat bergabung bersama kami, di Keluarga besar Rumah Gemilang Indonesia, jurusan Aplikasi Perkantoran.
Previous
Next Post »